Masukkan keyword yang anda cari di sini

Kamis, 22 September 2016

Duh, Mulai 4 Oktober Nanti KA.Blora Jaya dan Cepu Ekspres Berhenti Beroperasi

infoblora.com on Sep 21, 2016 | 12:57 PM

Per tanggal 4 Oktober mendatang, KA Blora Jaya dan Cepu Ekspres tidak beroperasi lagi. (foto: dok-pri)
BLORA. Warga masyarakat Kabupaten Blora yang sering menggunakan jasa transportasi kereta api nampaknya harus mengetahui kebijakan baru PT.Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan memberhentikan operasional KA.Blora Jaya dan KA.Cepu Ekspres relasi Cepu-Semarang mulai 4 Oktober 2016 mendatang.

PT.KAI melalui akun twitter resminya @KAI121 membenarkan adanya kebijakan tersebut saat ditanya oleh Info Blora, Selasa (20/9) kemarin. “Kami konfirmasi kembali, KA Blora Jaya dan Cepu Ekspres akan berhenti beroperasi dan digantikan oleh KA Ambarawa Ekspres,” kicau akun twitter resmi PT.KAI @KAI121.

Keterangan PT.KAI tentang pemberhentian KA.Blora Jaya dan Cepu
Ekspres. (foto: ag-infoblora)
Sehingga posisi KA.Blora Jaya dan Cepu Ekspres akan digantikan dengan KA Ambarawa Eskpres relasi Semarang-Surabaya. Kereta Ambarawa Ekspres akan berhenti di Stasiun Cepu, Randublatung dan Doplang.

Lebih lanjut, pihak PT.KAI menerangkan alasan penghentian operasional KA.Blora Jaya dan Cepu Ekspres karena per 4 Oktober nanti akan dilakukan perbaikan rangkaian pada kedua kereta tersebut. Namun ketika ditanya kapan akan dijalankan lagi, justru PT.KAI belum bisa memastikan akan dijalankan lagi atau tidak.

Perihal tersebut tidak dapat dipastikan, akan kami publish apabila KA tersebut kembali beroperasi, trims #KAI71,” lanjutan kicaunya.

Menanggapi kebijakan tersebut, Yanto (23) salah satu warga Randublatung pengguna jasa transportasi kereta api mengaku kecewa dengan adanya kebijakan tersebut.
Jadwal KA Ambarawa Ekspres pengganti KA Blora Jaya dan Cepu Ekspres. (foto: dok-uki)
“Padahal Blora Jaya dan Cepu Ekspres jadi idola transportasi warga Blora wilayah selatan yang sulit akses transportasi umum darat menuju kota-kota besar. Terlebih kali ini setelah saya cek, harga tiket Ambarawa Ekspres dari Stasiun Cepu menuju Semarang sebesar Rp 60 ribu, begitu juga dengan Cepu-Surabaya. Naik Rp 10 ribu, dari sebelumnya cukup Rp 50 ribu menggunakan KA Blora Jaya dan Cepu Ekspres,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kenaikan harga tiket dan penggantian kereta tersebut, juga diimbangi dengan peningkatan fasilitas dan pelayanan di dalam kereta api. (jo-infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar