Masukkan keyword yang anda cari di sini

Kamis, 22 September 2016

1200 Peserta Meriahkan Kirab Merah Putih HUT Yonif 410 Alugoro Blora

infoblora.com on Sep 19, 2016 | 3:51 PM

Pasukan pembawa bendera dari Kodim, Yonif 410 dan Polres mengikuti Kirab Merah Putih, Senin (19/9). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Ada yang beda dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Yonif 410 Alugoro Blora pada tahun ini. Dalam usia yang ke 50 ini, peringatannya dilaksanakan dengan penyelenggaraan Kirab Merah Putih yang diikuti berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMP, SMA sederajat hingga TNI, Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan komunitas kesenian.

Kirab mulai jalan pada pukul 14.00 WIB dengan mengambil start dari Alun-alun Blora menuju Jl.Pemuda dan berakhir di Blok T. Cuaca yang cenderung panas dan beralih mendung membuat seluruh peserta kirab semangat, apalagi sebelumnya sempat turun hujan.

Drumband Gita Smaradana SMAN 1 Blora membuka Kirab Merah Putih, kemarin.
(foto: ww-infoblora)
Dengan membawa bendera merah putih dan spanduk yang bertemakan nasionalisme, masing-masing peserta kirab di sepanjang rute melakukan aksi masing-masing. Kirab dibuka dengan atraksi drumband Gita Smaradana dari SMA Negeri 1 Blora dan diikuti pasukan pembawa bendera merah putih dari Paskibra 2016, Kodim 0721 Blora, Yonif 410 dan Polres Blora.

Turut memeriahkan kesenian Barongan Blora “Selo Ganthi” dari Kelurahan Tegalgunung, Leang Leong Naga Mustika dari Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora, hadroh dari Kalisari, drumband SMK Muhammadiyah dan pencak silat. Kirab dilepas langsung oleh Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman dengan diawali doa bersama para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat melepas Kirab Merah Putih dari Alun-alun Blora. (foto: ww-infoblora)
“Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke 50 ini kami gelar sebagai bentuk komitmen bersama untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menghormati keberagaman dan meningkatkan rasa nasionalisme dibawah kibaran bendera merah putih dan garuda pancasila,” ucap Mayor Inf M.Heri Amrullah, Komandan Yonif 410 Alugoro Blora.

Barongan Selo Ganthi ikut memeriahkan Kirab Merah Putih HUT Yonif 410
Alugoro Blora. (foto: wi-infoblora)
Menurutnya setidaknya ada 1200 peserta yang mengikuti acara tersebut. “Jumlah peserta ada 1200 lebih. Terimakasih juga untuk Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang telah berkenan mengikuti kirab. Ternyata antusias masyarakat untuk menyaksikan kirab juga bagus. Selain pagar betis pelajar, banyak juga masyarakat yang menonton di tepi jalan,” lanjutnya.

Turut hadir di panggung kehormatan, selain Wakil Bupati juga ada Kapolres AKBD Surisman SIK, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, Danyon Mayor Inf M.Heri Amrullah, dan Forkopimda lainnya beserta istri. (ag-infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar