Masukkan keyword yang anda cari di sini

Minggu, 07 Agustus 2016

Terbagi ke Kloter 39 dan 65, 502 Calon Haji Blora Siap Terbang Akhir Agustus

infoblora.com

Pengarahan calon jamaah haji Kabupaten Blora tahun 2016 di Pendopo Rumah Dinas Bupati oleh Kemenag. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Serangkaian acara Manasik Calon Haji Kabupaten Blora 2016 telah ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (2/8) dengan dihadiri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan Ketua MUI Blora KH.Muharror Ali.

Didepan para calon haji Kabupaten Blora tahun 2016, Kepala Kemenag Blora Drs.H.Tri Hidayat menerangkan bahwa tahun ini jumlah calon haji yang berangkat sebanyak 502 orang yang terdiri dari 240 jamaah pria dan 262 jamaah wanita, siap berangkat akhir Agustus nanti.

“Pada awalnya ada 503 jamaah yang telah melunasi biaya haji, namun satu jamaah asal Kedungtuban atas nama Parmin bin Sumiran meninggal dunia belum lama ini sehingga yang berangkat nanti hanya 502. Terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter), kloter 39 SOC dan kloter 65 SOC,” jelas Tri Hidayat.

Masih menurut Tri Hidayat, jamaah calon haji Blora 2016 yang termuda adalah Susi Lindyawati binti Djono berumur 24 tahun asal Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. Sedangkan calon haji tertua atas nama Mohamad Bisri bin Cholil umur 86 tahun asal Desa Kentong Kecamatan Cepu.

Untuk pemberangkatan, kloter 39 SOC sejumlah 355 jamaah dengan didampingi 5 petugas akan berangkat pada hari Rabu (24/8) dari Pendopo Rumah Dinas Bupati pukul 04.00 WIB. Kloter 39 SOC sudah harus masuk ke Embarkasi Donohudan pukul 08.00 WIB.

“Sedangkan untuk kloter 65 SOC sejumlah 148 jamaah akan digabung dengan jamaah dari Kabupaten Rembang dan Jepara, berangkat Kamis 1 September 2016 pada siang hari dari Pendopo Rumah Dinas Bupati. Kloter 65 ini harus masuk Embarkasi Donohudan pada pukul 15.00 WIB,” lanjut Tri Hidayat.

Sementara itu Wabup H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 502 calon haji yang merupakan umat pilihan Allah, dan harus disyukuri.

“Dari hampir sejuta warga Blora, 502 ini lah yang tahun ini terpilih menunaikan ibadah ke Baitullah. Jenengan semua patut bersyukur dan semoga kelak menjadi haji yang mabrur,” ucap Arief Rohman.

Kepada para calon haji, Wabup yang asli Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo ini juga meminta doa dan dukungan agar dalam kepemimpinan Bupati H.Djoko Nugroho bersama dirinya bisa mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat.

“Kami sudah 6 bulan memimpin Blora sejak dilantik Februari silam, dan semoga kedepan bisa mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Dalam masa jabatan ini, Bupati telah sepakat akan menyeimbangkan antara pembangunan fisik dan rohani. Berbagai kegiatan keagamaan akan secara rutin kita gelar,” ungkapnya.

Ia juga mengutarakan bahwa belum lama ini Bupati dan Wabup telah menghadiri peresmian Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Cepu. Dirinya berharap IPHI Blora juga bisa membangun gedung sebagai wadah berkegiatan jamaah haji.

Sambutan Wabup diakhiri dengan penjelasan tentang rencana penataan Kota Blora yang meliputi revitalisasi pasar, penataan kawasan Sunan Pojok untuk kepentingan ziarah, dan renovasi Masjid Agung Baitunnur sebagai Islamic Center nya Blora. (ag-infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar