Masukkan keyword yang anda cari di sini

Rabu, 27 Juli 2016

Kursus menyeberang jalan bagi pemakai telepon pintar

Rabu, 27 Juli 2016 13:30 WIB

pokemon
Hal yang mengganggu perhatian pengemudi dan pejalan kaki terus meningkat dengan adanya Pokemon Go.
Warga Austria diberikan kursus tentang cara menyeberang jalan dengan aman di zaman telepon pintar.
Badan yang mengurusi keselamatan lalu lintas, Road Safety Board, menyelenggarakan lokakarya memperingatkan orang akan adanya akibat hukum bagi pejalan kaki, bukan hanya pengemudi kendaraan, jika terjadi tabrakan lalu lintas karena perhatian mereka tersita pada teleponnya, kata media Austria,ORF .
Kursus ini menggarisbawahi hal-hal lain sejenis seperti merokok, makan atau minum yang dilakukan saat seseorang bergerak.
"Kami mengamati 2.500 pejalan kaki dan melihat 29% di antara mereka terganggu perhatiannya saat melintasi jalan, yang tentu saja ini adalah keadaan yang sangat berbahaya bagi pejalan kaki. Ini adalah angka yang mencemaskan," kata Martin Pfanner pimpinan badan keamanan jalan di negara bagian Vorarlberg.
Anak muda yang berbicara dengan ORF menyambut baik kursus ini.
Seorang wanita menceritakan motor yang dikendarainya nyaris menabrak.
"Saya tidak langsung melihat dan sudah melintas jalan, kemudian orang ini muncul sambil menulis di telepon pintarnya. Untung saja saya tidak membunuhnya."
ORF mencatat jumlah hal yang mengganggu perhatian pengemudi dan pejalan kaki terus meningkat dengan adanya Pokemon Go, selain pengiriman SMS dan media sosial.
Sumber: BBC Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar