Masukkan keyword yang anda cari di sini

Minggu, 06 Maret 2016

Saat kita kerja tidak dihargai saat itulah kita berlatih ketulusan...
Ketika usaha kita tidak dinilai penting saat itulah kita berlatih keikhlasan
Ketika hati kita terluka sangat dalam saat itulah kita berlatih memaafkan
Ketika kita lelah dan kecewa saat itulah kita melatih kesungguhan
Ketika kita merasa sepi dan sendiri saat itulah kita berlatih keteguhan
Ketika kita harus membayar biaya yang tidak perlu, saat itulah kita berlatih kemurahan
Tetap semangat, sabar dan selalu tersenyum
Karena kita sedang menimba ilmu di universitas kehidupan
Allah menaruh tempat kita sekarang bukanlah suatu kebetulan
Orang hebat tidak dibentuk dari kenyamanan
Mereka dibentuk melalui
KESUKARAN
TANTANGAN
DAN AIR MATA
Sebuah kata-kata indah yang memotivasi kita supaya tetap semangat. yah benar supaya tetap semangat ditengah sulitnya hidup.
Untaian kata-kata diatas saya dapatkan dari profil BB kawan saya, dimana ia merasa dilecehkan, dihina dan tidak dihargai pekerjaannya. Makanya ia menaruh profil gambar berjalan dengan untaian kata seperti diatas. Semoga dia tabah....
Tetapi diluar itu semua ada sebuah hal yang ingin saya share kepada anda semua....
Kadang-kadang kita tidak dihargai pekerjaan kita. Dilecehkan dan dihina karena kekurangan diri kita. Apakah kemudian sebagai bentuk curhat terus menaruh profil BB, atau FB atau apapun agar supaya sedikit terhibur itu benar adanya??
Tunggu dulu....
Kenapa kita tidak membalasnya saja? Membalas dengan nasehat penuh hikmat dan kebijaksanaan. Terlepas dari kekurangan diri kita yang namanya melecehkan dan menghina itu tidak dibenarkan. Maka janganlah jadi orang yang lemah. Semut saja menggigit ketika diinjak, apalagi kita sebagai manusia..
Apakah tidak sebaiknya mengatakan begini... "Iya anda betul saya memang banyak kekurangan, namun saya pikir anda juga perlu instrospeksi.. Karena apa? Karena menghina seseorang adalah bentuk dari kesombonganmu yang merasa mampu.. Maaf, tetapi kesombongan itu adalah dosa besar"
Atau apapun yang bisa anda ucapkan, yang penting itu adalah nasehat yang baik..
Memang benar. Orang hebat dibentuk dari kesukaran, tantangan dan air mata. Tetapi ia tetap tegak berdiri menghadapi tantangan tersebut dan tidak sekalipun berbalik ke belakang kemudian curhat..
Jika anda orang yang lemah didalam memberikan nasehat kepada orang lain yang sombong dan merasa hebat, itu artinya anda masih perlu belajar berani. Disini diblog ini adalah tempat yang tepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar